[FULL] Pernyataan Kapolri Terkait Teror Penembakan di Mabes Polri

25 000 Ditonton 273 rb

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo memberikan pernyataan terkait penyerangan di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri dalam konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) malam.

"Sekitar pukul 16.30 tadi telah kita lakukan tindakan tegas terhadap pelaku teror yang mencoba melakukan aksi di Mabes Polri," ucap Kapolri.

Kapolri menyebut, pelaku aksi teror merupakan seorang perempuan berusia 25 tahun berinisial ZA.

ZA masuk ke area Mabes Polri melalui pintu belakang. Kemudian berjalan mengarah ke pos penjagaan gerbang utama.

"Yang bersangkutan kemudian menanyakan di mana keberadaan kantor pos," ujar Kapolri.

Kapolri melanjutkan, setelah petugas jaga menunjukkan arah menuju kantor pos, ZA lantas pergi meningglkan pos penjagaan.

Namun, ZA lalu kembali dan mengeluarkan pistol. Ia kemudian menembak polisi di pos jaga.

"Yang bersangkutan menembak sebanyak enam kali. Dua kali ke anggota di dalam pos, dua yang ada di luar, kemudian menembak lagi ke anggota yang ada di belakangnya," lanjut Kapolri.

Polisi kemudian melakukan penembakan untuk melumpuhkan ZA. Pelaku kemudian meninggal dunia di tempat.

"Kemudian dilakukan tindakan tegas kepada yang bersangkutan," jelas Kapolri.

Video Editor: Novaltri Sarelpa

Komentar

  1. Ff Ff
    Ff Ff
    14 hari yang lalu

    Ayo dukung polri+tni untuk tumpas radikalisme dibumi nkri

  2. Antari Lie
    Antari Lie
    Bulan Yang lalu

    Kerjasama military korean

  3. Dead eye13
    Dead eye13
    Bulan Yang lalu

    bapak kapolri di luar cjr,polri mungkin hebat,tolong viralkan temen,di cianjur kantor satpol pp di rusak preman bernama jhon cs polisi hanya diam menonton,bahkan dia pemcuri dan oenipu kendaraan bermotor,kassus nya selesai oleh oknum provost dengan panggilan pak nun polres cjr,dia melakukan kekerasan dan teror pada maaayarakt cjr,bisa apa polri,di luar cjr anda bisa menari di cjr polri tdk bisa berbuat apa2 ada apa dengan polri,kejadian penyerangan baru 3 hr kemarin dan pelaku melenggang bebas sambil tertawa2 di depan polsek cjr,,,,dendi jhon redi adik kaka teror maayarakt cjr,atas nama boxer

  4. devi s
    devi s
    2 bulan yang lalu

    BARANG BUKTI NYA PISTOL JENIS APA? AIR SOFTGUN, AIR GUN, ATAU SENJATA API, KOK GAK DISEBUTIN, HARUS JELAS

  5. Zack Jepara Furniture
    Zack Jepara Furniture
    2 bulan yang lalu

    percaya nggak ya???🤔🤔

  6. Sopyan Yahya
    Sopyan Yahya
    2 bulan yang lalu

    Bohong jangan di IDpic lihat nya modus itu bukan pistol itu tapi pisau

  7. Ivan Kair
    Ivan Kair
    2 bulan yang lalu

    Biang kerok pesakitan

  8. SNal Pili
    SNal Pili
    2 bulan yang lalu

    Ngga abis fikir : Mungkin inilah kejadian SATU-SATU nya di DUNIA.., dimana seorang WANITA AMATIRAN yang diduga TERORIS.., Berhasil masuk MEMBAWA SENJATA kedalam KANTOR MARKAS BESAR KEPOLISIAN...!!!

  9. Xavier Matthew
    Xavier Matthew
    2 bulan yang lalu

    Semoga Polri selaku terlindungi.

  10. Asep Bejo
    Asep Bejo
    2 bulan yang lalu

    Harus nya jangan di matiin

  11. Aek Wijaya Budaya
    Aek Wijaya Budaya
    2 bulan yang lalu

    Kemana para Penjaga pintu.?. Sampai lolos seirang terduga Teroris Perempuan bisa masuk. ABEEH BIN HERAN

  12. Imran Igo
    Imran Igo
    2 bulan yang lalu

    kayak di film"🤦🙆

  13. Ryan Se'eng
    Ryan Se'eng
    2 bulan yang lalu

    Utk umat Muslim hafalkan 10 surat Al Kahfi ,jgn masuk perangkap mereka bersabarlah tunggu saat Allah membuka tabir..

  14. Yoso Suyoso
    Yoso Suyoso
    2 bulan yang lalu

    Di minta pak polisi di wajibkan harus pakai baju anti peluru. Untuk keselamatan bersama.

  15. Yoso Suyoso
    Yoso Suyoso
    2 bulan yang lalu

    Wanita ini harus penjarakan merusak Negara

  16. Intai Anfiby
    Intai Anfiby
    2 bulan yang lalu

    Nih muka" Listyo Sigit memang muka" penjebak, memfitnah. Dasar 🐕

  17. Salam Nani
    Salam Nani
    2 bulan yang lalu

    ini bukan tegas tapi membunoh

  18. LuMaLiLa Research
    LuMaLiLa Research
    2 bulan yang lalu

    Terror membahayakan masyarakat

  19. Casmadi Adi
    Casmadi Adi
    2 bulan yang lalu

    Teroris to bkn kmi tdk thu yg sbnry...

  20. SANT
    SANT
    2 bulan yang lalu

    Polisi kurang jeli dengan senjata mainan yang di bawa untuk teror, seandainya tau kan bs lebih banyak yang tertangkap dgn menangkap hidup.

  21. Adis Kusyari
    Adis Kusyari
    2 bulan yang lalu

    gkgkgkgk

  22. Iwan Bisri
    Iwan Bisri
    2 bulan yang lalu

    Yakin ntu teroris pak yg saya tau mabes ntu ketat knp bisa masuk ya....saya mikir dulu dach

  23. Ucu Hirawan
    Ucu Hirawan
    2 bulan yang lalu

    Kok...??? Aneeh ??? Cewek nembak 6 x ....meleset semuanya ??? Binguuung....🙄🙄🤔🤔😁

  24. Bambang Swastambur
    Bambang Swastambur
    2 bulan yang lalu

    Ungkap tuntas termasuk asal senjata api yg dipakai

  25. Sholeh abdijaya
    Sholeh abdijaya
    2 bulan yang lalu

    Melihat dari auranya bapak Kapolri yg sekarang ini adalah orang baik.. dan saya yakin negara kita akan damai.. krn beliau memiliki jika pengayom yg tinggi tanpa membedakan ras dan golongan👍🙏

  26. Sarifudin Fesanrei
    Sarifudin Fesanrei
    2 bulan yang lalu

    🤣🤣🤣🤣🤣🤣

  27. Aidan Nazwir
    Aidan Nazwir
    2 bulan yang lalu

    Jika apa yg dilakukan seorang wanita yg melakukan "aksi" di Mabes Polri , di balas dgn "menghabisi" nya, justru menjadi "tanda tanya" besar . Layakkah ini sudah bisa disebutkan *Teroris* ???

  28. joni verandra
    joni verandra
    2 bulan yang lalu

    6 laskar yg di tembak gmn tuh,, dah dapat blom teroris x ny pak,,,

  29. Stp watimena
    Stp watimena
    2 bulan yang lalu

    Z '

  30. miharjak repaint
    miharjak repaint
    2 bulan yang lalu

    Respect banget lho, salam nya tnpa selamat atau salam sejahtera....... .

  31. Danang Kusdijanto
    Danang Kusdijanto
    2 bulan yang lalu

    Perlunya semua pihak untuk hati2 dan introspeksi biar terulang lagi kejadian tersebut.

  32. Rusdiani Umbu Riada
    Rusdiani Umbu Riada
    2 bulan yang lalu

    Padahal kita Negara kepulauan ya, tapi koordinasi POLRI/TNI hebat... Dalam waktu yg bersamaan teroris dapat di tankap di tempat berbeda... Bravo POLRI/TNI, NKRI Harga Mati.

  33. Yakobis Tv
    Yakobis Tv
    2 bulan yang lalu

    SALAM DAMAI INDONESIA

  34. wawan priatin
    wawan priatin
    2 bulan yang lalu

    KEPADA BAPAK KAPOLRI DAN KAPOLDA SUMSEL TOLONG DIBERANTAS MAFIA PENYEROBOTAN TANAH WARGA DI DAERAH KECAMATAN GANDUS KOTA PALEMBANG (SUMSEL) YANG MELIBATKAN OKNUM ANGGOTA POLRI DI POLDA SUMSEL,,,SAAT INI WARGA SANGAT RESAH AKIBAT ULAH OKNUM TERSEBUT KARENA SERING BEKERJA SAMA DENGAN OKNUM RT SETEMPAT DAN MAFIA TANAH. TRIMAKASIH EEN YAMAN MATZEN

  35. Lidia Ekawati
    Lidia Ekawati
    2 bulan yang lalu

    Diusut dihukum mati aja pak Mereka para teroris sangat membahayakan

  36. kosim terusann 81 terusan,
    kosim terusann 81 terusan,
    2 bulan yang lalu

    Nyawa orang ,engah ada harganya di negri inii

  37. Sanding Riyanto
    Sanding Riyanto
    2 bulan yang lalu

    NKRI HARGA MATI !

  38. Ferdinand Banoet
    Ferdinand Banoet
    2 bulan yang lalu

    Org2 yg dislike nie perlu di pertanyakan juga dah,jgn2 ???????

  39. Ali Sami
    Ali Sami
    2 bulan yang lalu

    Gimana to pak pak, hanya seorang wanita kok malah ditembak mati....apa nggak bisa dilumpuhkan, ditanya penyebabnya apa gitu???? Tegas??? - mati

  40. Sony Jun
    Sony Jun
    2 bulan yang lalu

    TEROR SOFT GUN, BUKAN PNEMBAKAN,,, ORANG CERDAS TAK MUNGKIN BISA MASUK KE MABES POLRI, KECUALI DIA BERUBAH WUJUD JADI LALAT,,, TP KO INI BISA? SATPAM PT AJA YG MNJAGA PABRIK SEGEDE BUMI,,, MALING G BISA. MASUK

  41. Fauzan Samsuri
    Fauzan Samsuri
    2 bulan yang lalu

    Klo ada yg percaya ya silahkan, klo saya mah gak percaya sama sekali.

  42. son hus
    son hus
    2 bulan yang lalu

    akibat salah pergaulan

  43. Miguel TNI AD
    Miguel TNI AD
    2 bulan yang lalu

    Menghadapi teror bom - pertama jgn lupa doa sama yg maha kuasa - jangan lupa sebutkan gagalkan kejahatan di mana sj bersda .

  44. Mang Goleng
    Mang Goleng
    2 bulan yang lalu

    Pos Jaga gk ada cctvnya ya....sekalas Mabes Low ini? Masak kalah sama TokoMaret😂

  45. Mang Goleng
    Mang Goleng
    2 bulan yang lalu

    Kok saya fokus sama perut gendut yg di belakang ya?? Makan apa kok sampai gendut😂😂😂😂

  46. BELANTI GAMING
    BELANTI GAMING
    2 bulan yang lalu

    Pak tolong Brantas situs judi online pkv sangat meresahkan pakk penghancur bangsa itu mereka tolong Brantas pak mereka merampok berkedok permainan banyak orang2 yg hancur gara2 mereka

  47. Puput Novrianto
    Puput Novrianto
    2 bulan yang lalu

    Tlusuri pak.pasti yang doktrin gak jauh dari daerah cibubur

  48. Edi pehu
    Edi pehu
    2 bulan yang lalu

    stop kan sumber nya yg berputensi menjadikan seseorang jdi teroris..jangan menutup diri...

  49. Dedi Ansari
    Dedi Ansari
    2 bulan yang lalu

    No radikal no teroris.Fitnah Yes.

  50. Eka Putra
    Eka Putra
    2 bulan yang lalu

    Tegas dri mna pk... Cwek di tembak ko tegas... Pke rok mini aja pk😄😄😄🤣🤣

  51. Kazama Ken
    Kazama Ken
    2 bulan yang lalu

    Haha... Abis di doktrin, terus di prank di kasih senjata mainan.

  52. Nasser Sulman
    Nasser Sulman
    2 bulan yang lalu

    itu cewe bawa airsoftgun pistol angin bukan senpi, jelas banget videonya kebuka gagang nya ada tabung nya. Edan jg itu cewe cari mati masuk mabes polri bawa bawa pistol angin.

  53. Mas Aank
    Mas Aank
    2 bulan yang lalu

    Harusnya d tembaknya di kakinya aj,, walu bagaimna pun dia manusia,,

  54. Sniper
    Sniper
    2 bulan yang lalu

    Teroris ada atas dasar hukum di negara ini tidak di jalankan sebagaimana mestinya,,,,,,incaran teroris yaitu aparat polisi yg korup yang keparat yg suka membodohi dan menindas masyarakat,,,,dan juga tempat tempat maksiat yg di lindungi para aparat polisi,,,,,,INGAT SEBAIK BAIKNYA KALIAN MENUTUPI BANGKAI PAZTI AKAN TERCIUM JUGA WAHAI APARAT POLISI YG KEPARAT,,,,,,,, JANGAN MENGKAMBING HITAMKAN MASYARAKAT DEMI MENUTUPI BANGKAI DAN KEBUSUKAN KALIAN,,,,INGAT!!!!!!!!

  55. Enday Daelami Official
    Enday Daelami Official
    2 bulan yang lalu

    Dan kemudian

  56. Wakram Bram
    Wakram Bram
    2 bulan yang lalu

    Kooknggak,adaselonglong,peluru,daritersangka

  57. banyu mili
    banyu mili
    2 bulan yang lalu

    Dia jadi korban seharusnya pentholanya yg harus di basmi

  58. Abi karami Nasution
    Abi karami Nasution
    2 bulan yang lalu

    i LOVE YOU JENDERAL

  59. A M
    A M
    2 bulan yang lalu

    Menolak lupa kan itu gajadi yah ditolak KLB DEMOKRAT,harusnya tetep dilakukan pemeriksaan dong terkait dalang dibalik KLB tersebut. Toh mencemarkan nama baik partai plus percobaan pengambil alihan secars paksa. Melanggar hak tuuu dan juga etika" berpolitik.

  60. Galaxy Info
    Galaxy Info
    2 bulan yang lalu

    berapa org polisi yg jd korban ?

  61. Widi
    Widi
    2 bulan yang lalu

    Nggak ketemu dalangnya cuci otak ???

  62. melati zahwa
    melati zahwa
    2 bulan yang lalu

    KEPOLUSIAN YG BIKIN KOK...

  63. Acyu
    Acyu
    2 bulan yang lalu

    NkRI Harga Mati... TERORIS Harus Mati....

  64. rawink knoch
    rawink knoch
    2 bulan yang lalu

    Bravo TNI

  65. Young mex
    Young mex
    2 bulan yang lalu

    BTW perburuan ali kalora sdh sampe mana ya ?

  66. Innamal a'malu binniyat
    Innamal a'malu binniyat
    2 bulan yang lalu

    Na ini sy setuju d katakan penyerangan...so km 50 gmn tuh...6 nyawa lo...!??

  67. hose delavu
    hose delavu
    2 bulan yang lalu

    Salah berguru!!

  68. Pecinta Alat Berat
    Pecinta Alat Berat
    2 bulan yang lalu

    😂😂😂😬 Ah masak...???

  69. Roy Wira Atmaja
    Roy Wira Atmaja
    2 bulan yang lalu

    Konfrensi pers-nya nggak lengkap. Itu pistol yg dibawa, jenis apa? Air soft gun atau senjata api

  70. Achmad
    Achmad
    2 bulan yang lalu

    Hati-hati buat yg lagi kuliah, karena ada oknum yg sengaja merekrut anak kuliah, awalnya diajak ke mal, alasan macam2, kalau cowok diajakin kenalan sama cewek, shoping dsb. Nah mereka bawa kyk sejenis kitab suci, dicuci otak, disuruh mendanai juga, diajarkan mencuri uang orang tua, semua barangnya dijualin buat mendanai kegiatan mereka.

  71. Vebri Daliano
    Vebri Daliano
    2 bulan yang lalu

    Aku tau kamu gabut tapi tidak gini cara nya 😂

  72. Thomas Ksatria Gurkhas
    Thomas Ksatria Gurkhas
    2 bulan yang lalu

    Teroris adalah penjahat

  73. bie able
    bie able
    2 bulan yang lalu

    Untung ada rekaman cctv nya. Kalo ga ada ntr dibilang pelanggaran ham.

  74. Sky Tampubolon
    Sky Tampubolon
    2 bulan yang lalu

    Kenapa Pelaku harus di tembak mati ?

  75. Fatan Makki
    Fatan Makki
    2 bulan yang lalu

    tembk mati bpk polisi hukumnny teroris yg udhvketngkp itu..hrus..

  76. Nana Wira
    Nana Wira
    2 bulan yang lalu

    Gk usah kasih hukuman penjara buat teroris langsung exsekusi mati saja.. Kelakuannya bahaya bikin bnyak korban

  77. Monkz Channel
    Monkz Channel
    2 bulan yang lalu

    Di sini siapa yg penasaran IG nya tersangka??

  78. IR.H.Donald Trump
    IR.H.Donald Trump
    2 bulan yang lalu

    Mana kapolri janji janjimu. belum direalisasi...

  79. Ina Rere
    Ina Rere
    2 bulan yang lalu

    Usut tuntas siapa dalang dan dari mana senjata didapat. ZA tidak mungkin sendiri pasti ada yang menuntun dan mengarahkan.

  80. komara Office
    komara Office
    2 bulan yang lalu

    Knock

  81. liebeAyssid
    liebeAyssid
    2 bulan yang lalu

    Inilah bahayanya skripsi, buktinya drop out langsung jadi teroris. cocokologi.

  82. PANDORA
    PANDORA
    2 bulan yang lalu

    Wanita dalam keadaan apa pun. Memang selalu tdk dpt dimngrti😌. Masa udh pamit utk menjemput maut. kok bisa.. masih Sempat2nya buat instagram🤣

  83. Hamdi Djohari
    Hamdi Djohari
    2 bulan yang lalu

    Hipnotis aja lalu jadiin teroris, bawa KTP dan identitas lainnya

  84. Hamdi Djohari
    Hamdi Djohari
    2 bulan yang lalu

    Mudah sekali teroris melewati pos penjagaan polisi, ada apa dgn negeri ini

    1. greenano
      greenano
      2 bulan yang lalu

      Penjaganya pas ngantuk apa ya? Kalopun lewat pintu belakang' apa jg g dijaga? Aneh

  85. Hasimi Akbar
    Hasimi Akbar
    2 bulan yang lalu

    Tolong lah buat teroris kirim yang profesional jangan kaya Kemaren ga asik

  86. muslim rafa
    muslim rafa
    2 bulan yang lalu

    Mantap POLRI......

  87. Matias Prima
    Matias Prima
    2 bulan yang lalu

    Kebanyakan main Pubg mobile

  88. cyprez manis
    cyprez manis
    2 bulan yang lalu

    Lebih baik masyarakatnya kaya raya dan jangan menyia nyiakan nyawa .

  89. manor169 trekker
    manor169 trekker
    2 bulan yang lalu

    "lonewolf" kata Kapolri... apa mungkin seorg perempuan sendirian dapat pistol dan amunisi tanpa bantuan orang lain ???

  90. Kaum Awam
    Kaum Awam
    2 bulan yang lalu

    Waktunya waspada tingkat tinggi terhadap orang-orang yang gaya pakain dan penampilan seperti teroris, waspada itu harus asal tidak langsung menuduh. Fakta di lapangan terbukti hampir semua teroris di negara kita ini punya penampilan yang hampir sama.

  91. Dani Vizchal Chassandra
    Dani Vizchal Chassandra
    2 bulan yang lalu

    Hancurkan Saja Pak Orang" Teroris Ini ... Ganggu Keamanan Dan Ketentraman Warga Indonesia ...

  92. Suherman Man
    Suherman Man
    2 bulan yang lalu

    lawan seorang wanita di kandang sendiri harus nya bisa di lumpuhkan saja jangan di tembak mati walau pum mbawak pistol di pihak polisi jg gk da korban kan trus knapa harus di bunuh ..kalo masih hidup kan bisa di introgasi motif penyerangan.... kok polisi kesan nya ktakutan gitu ..apa gk kepikiran ya..

    1. Ui Akiang
      Ui Akiang
      2 bulan yang lalu

      Setuju

  93. Totabuan Laundry Merauke
    Totabuan Laundry Merauke
    2 bulan yang lalu

    Jaga Keamanan Dan Selalu Wapada, Jangan Nanti Sdh Terjadi Baru Semua Serentak Siap Siaga... Mereka Udah Pada Kabur, Sembunyi Semua Bang, Mereka Tinggal Nunggu Kapan Lagi Mau Menyerang. Mereka Selalu Ada Dan Di Mana Saja... Kayak Pencuri Begitu, Dari Dulu Sampai Sekarang Para Pencuri Masih Marak Juga...

  94. pejuang islam
    pejuang islam
    2 bulan yang lalu

    Sodara kapolri tolong tunjukkan doang pelaku pembunuh rakyat yg 6 orang itu aduh gimana sih apa jangan2 polisi lagi bikin bisnis ya dengan cara bantai rakyat

  95. cyprez manis
    cyprez manis
    2 bulan yang lalu

    Ku katakan dengan indah

  96. lemotzz kinnara
    lemotzz kinnara
    2 bulan yang lalu

    hancurkan faham radikal.... bantai 1000 radikal ,demi mengamankan berjuta rakyat Indonesia

  97. chilex Ba
    chilex Ba
    2 bulan yang lalu

    ANAK BUAH RIZIEQ PENGANUT ISIS

  98. e
    e
    2 bulan yang lalu

    Di urusin dari bayi, di gedein, udah gede malah bikin malu orangtua

  99. I
    I
    2 bulan yang lalu

    Pak polisi knapa TDK di periksa dlu Wanita tsb SM polwanya setiap ad tamu yg mencurigakan???kn UD kmren lalu bom d Makasar...ini knpa ad tamu org luar bisa menembus dn msuk??🙏

  100. Asgar Dollar
    Asgar Dollar
    2 bulan yang lalu

    maaf2 bagi penegak hukum .jgn ragu2 teroris.separatis radikalis .tindak tegas cepat2 libas ajja booz jgn tkt ham. ham2 apa lah takberguna . habisi ajja .. 99.9 persen rakyat mendukungmu . ht2 mantan ormas2 radikal .habisiiiiii. ok .ha ha ha ha masa tni polri kalah